Kamis, 04 Desember 2008

Bravo Madura

Setelah membaca surat kabar jawa pos terbitan 03 Desember 2008 aku tersenyum bahagia. Berita yang saya baca pada halaman pertama yaitu tentang keputusan MK yang mengharuskan KPU Jatim menggelar pemilihan ulang di 2 Kabupaten (Bangkalan dan Sampang) dan perhitungan ulang di Pamekasan.
Hal ini juga membuat saya gak habis pikir, pertama, orang yang mengadili sengketa politik yaitu Mahfud.MD yang kelahiran Sampang. Kedua Ini merupakan tugas pertama sejak diangkat menjadi ketua MK untuk mengadili sengketa di wilyahnya dan kebetulan yang dipermasalahkan daerahnya sendiri Madura.
Menurut saya ini merupakan indikasi yang positif untuk kemajuan madura. Tak lama lagi jembatan suramadu akan rampung dan nantinya mobilitas madura surabaya akan cepat. Tentunya segala persiapan untuk itu harus dipersiapkan sedini mungkin seperti penataan SDM, infrastruktur dan lain sebagainya.
Namun apabila semuanya dibebankan pada pemerintah daerah amat berat, mengingat pendapatan daerah sangatlah minim. Hal itu dapat terlihat banyaknya masyarakat madura yang merantau keluar pulau. Penyebabnya tak lain adalah susah mencari kerja dan membuka lapangan kerja di madura.
Nah untuk menata madura perhatian dan bantuan pemerintah jatim sangatlah di harapkan. Pada pemilihan ulang nantinya yang akan dilakukan di daerah bangkalan dan sampang, klo saya ibaratkan sebuah pertandingan sepak bola. Fase ini merupakan adu pinalti setelah injuretime pada putaran ke-II. Babak ini adalah babak yang menentukan siapa pemenangnya.

Sekarang kita lihat pasangan mana yang mampu meraih hati masyarakat madura maka dialah pemenangnya. Setuju ngak ?

Tidak ada komentar: